your gesture

30-Mar-16

Aku suka melihatmu di pagi hari dengan mata masih mengantuk dan baju sedikit kusut.

Aku suka melihatmu mengacak-acak rambutmu sendiri ketika kebingungan atau pusing menghadapi sesuatu.

Aku suka warna rambutmu yang kecoklatan, apalagi kalau kupandangi dari belakang.

Aku suka matamu, meski tidak begitu besar karena menandakan kamu adalah penduduk dari negeri sebrang.

Aku suka melihatmu saat berpikir sambil memasukkan tangan ke dalam saku.

Aku suka melihat kemeja pink-mu yang imut dan cocok dikenakan olehmu.

Aku suka ekspresi-mu ketika diam-diam bermain game saat jam kerja.

Aku suka cara bicaramu yang tidak terlalu formal, tapi enak diajak ngobrol.

Aku suka caramu bersikap ramah kepada setiap orang yang kamu temui, dengan menyalami mereka, menepuk pundak, bahkan memberi pelukan hangat sambil terkekeh jail.

Aku suka caramu meminta tolong pada orang lain, dengan wajah malu-malu dan segan, tapi tetap ramah.

Aku suka melihatmu ketika diam-diam merapikan rambutmu yang sedikit kusut.

Aku suka melihatmu ketika diam-diam membersihkan badanmu yang berkeringat dengan tissue basah sambil berbalik dari hadapanku agar tidak terlihat, tapi aku jelas-jelas melihatmu.

Aku suka melihat style-mu yang cuek dan bebas.

Aku suka melihatmu agak enggan memakai topi karena takut rambutmu rusak dan lepek.

Aku suka menuliskan tentangmu seperti saat ini sambil sesekali tersenyum sendiri melihat ke arahmu.

Aku suka melewatkan waktu denganmu di ruangan yang sama, meski tanpa obrolan dan hanya suara keyboard laptop yang terdengar.

Aku suka dan senang sekali saat kamu memberikanku sekantung permen sebagai oleh-oleh.

Aku suka sekali saat kamu menerima coklat dariku sebagai tanda terima kasih dari permen yang kamu berikan padaku.

Aku suka berada di dekatmu.

Tapi, satu hal yang aku tidak suka darimu : kamu merokok :(
Meski kamu tidak merokok di depanku, tapi please, kurangi rokokmu untuk kesehatanmu.




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...