[Slice of Life] : Friendship

Hubungan pertemanan terkadang lebih rumit daripada hubungan percintaan.

Aku kadang kesal dengan beberapa teman. Bahkan ada yang sampai bikin muak.
Kalau sudah muak dan mulai ganggu kehidupan pribadi, apalagi seorang introvert sepertiku yang butuh banget waktu sendiri, si teman menyebalkan itu akan kujauhi sedikit demi sedikit sampai akhirnya dia hilang dari pandangan *serem amat yak*

Ada teman yang hobinya nanya mulu "Kamu sekarang sama siapa?" tiap kali lagi chatting, komen di social media atau nelpon.
Dengan lempengnya aku jawab, "Ooh, ini lagi sama si mama belanja."
*iiih, gue nggak salah kan?!*

Atau, "Sekarang calonnya siapa? orang mana?"
Kalo gue nggak mikirin perasaan dia, pengennya gue jawab, "calon yang mana? kalo calon gubernur DKI sih gue nggak dukung siapa-siapa, soalnya katepe gue mah Bandung, kagak bisa nyoblos cuy."
*toyor*
*iiih, gue nggak salah kan?!*

Bahkan si teman ini rajin banget nawarin orang atau ngejodohin aku dengan kenalannya. Mulai dari temen kantornya yang udah ngebet kawin dengan beda usia 7 tahun di atasku, temen kuliahnya yang bajingan *lu mikir dulu nggak sih waktu ngenalin orang somplak ke gue, pren?*, sampai bapak-bapak bule inggris.
Si teman ini sudah menikah dan menganggap menikah adalah tujuan akhir hidup dan goal bagi SEMUA ORANG, jadi kalau menikah maka kamu dijamin masuk surga bahagia.
Makanya dia nawar-nawarin kenalannya bak nawarin kambing kurban ke akik.

Karena ketzel, lama-lama aku jauhi dia.
Chat jarang kubales, cuma di read, di socmed jarang kutanggepin, bahkan kalau dia ngajak ketemuan selalu kutolak dengan seribu alasan.
Eh, alasannya cuma satu sih : "Aku lagi nggak di Bandung, nggak bisa ketemuan sekarang."
Hohoho.

Tipe teman lain yang bikin kesel adalah ketika dia/mereka ngajak ketemuan tanpa melihat situasi dan kondisi.
Ketika aku ngajak ketemuan, dia bilang ada acara atau sibuk.
Oke, aku nggak protes, toh aku maklum karena setiap orang punya kesibukan sendiri atau mungkin mau meet up dengan temannya yang lain.
Suatu hari, dia yang ngajak ketemuan. Tapi kutolak karena ada keperluan.
Sekali, dua kali bahkan hingga tiga kali dia ngajak, masih kutolak karena aku benar-benar nggak bisa.

Dia protes donk.
"Iihh, si Izumi niiih *dia ngomong di chat grup*, sibuk mulu jadinya kita semua nggak bisa meet up."
Begini ya anak manis, waktu gue ngajak meet up dan ngana bilang nggak bisa karena mau meet up sama temen SMA lah, temen kuliah lah, mau kondangan lah, emang waktu itu GUE PROTES?!
Sekarang, giliran akika yang ada acara dan nggak bisa ketemuan sama ngana, situ protes?!

Duh, manis banget ya kamyuuu.
Saking manisnya pengen gue giles pake truk aspal.

Ada juga temen yang nggak tau diri waktu janjian.
Waktu dia telat, bahkan sampai sejam lebih, aku santey aja kayak dipantey. 
Ya udah lah ya, mungkin dia kena macet, tinggal tunggu aja sambil jalan-jalan. Toh marah-marah juga percuma, dia nggak bakalan tiba-tiba langsung nyampe dan ada di depan mataku.
Lagipula, aku paling nggak mau nyuruh orang buru-buru nyampe kalau lagi di jalan, apalagi kalau dia bawa kendaraan dan nyupir sendiri.
Jangan sampai lah, gara-gara aku ngambek dan nyuruh temenku buru-buru, dianya jadi kebut-kebutan dan naujubilah di jalan kecelakaan.

Sebelnya, ketika aku telat *padahal cuma 10 menit*, dia langsung protes 
"Kamu lama banget sih, tau gitu gue mending datangnya siangan."
Duh, tahu gitu tadi di jalan mampir dulu beli senapan angin, buat nyumpel mulut ini orang.

Oh, satu lagi yang paling bikin kesel.
Ketika aku ulang tahun, sehari sebelumnya dia/mereka pura-pura ngejutekin, pura-pura marah, pura-pura lupa, pokonya bikin kesel deh *udah nggak musim keleuues*.  Trus, besoknya minta traktir atau dibeliin kue, endeswey, endesbrey.
SITU SEHAT?

Ya gitu deh.
Mau marah, temen sendiri.
Mau diem aja, ntar dia malah ngelunjak.
Apalagi aku tipe yang males berdebat, jadinya kadang nggak aku tanggepin dan lempeng aja.
Atau kadang aku nolak ketemuan karena memang lagi males ketemu mereka-mereka yang modelnya kayak begitu. Padalah sibuk nggak, waktu pun ada, tapi ya kalo lagi males sih mending ngadem di kamar aja sambil nonton dan baca buku seharian :)

Well, untungnya aku dianugerahi temen-temen yang baik dan yang kayak di atas itu cuma kadang-kadang aja munculnya.
Terima kasih buat kalian yang mau berteman dengan introvert yang suka jawab ngasal kalo ditanya ini ( ̄∇ ̄;)ハッハッハ




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...